Cloud Computing

|


apa sih komputer awan itu??????
apakah orang main komputer di atas awan ???
ada apa sebenar nya di balik awan,...???? apa ada awan di balik komputer,.. heheheee,.. tentu tidak
ada apa sih di balik awan??? heheheee... 
haduh bingung jadi nya, saya juga sempet bingung ko dosen ngasih tugas ada ada aja,... ko aneh gitu,.. kenapa ada komputer di atas awan,. ok lah mari kita kaji bersama walau pun materi ini sedikit banyak dapet keliling dari embah google  yang penting lihat tujuan buat pengamalan nya dan sebisa mungkin manfaat nya,.. memaksimalkan ilmu yang sudah kita dapat heheheeee,...ia ga !!!ah!! itu mah bisa-bisa lu aja ngomong,...heheee... engga ko ini hasil ketik tangan saya sendiri
intinya ini materi yang saya dapet mudah-mudahan bermanfaat bagi saya pribadi umum nya bagi yang lihat tempat nongkrong saya ini....di blog cingogog.


ok langsung ja broo


Pengertian Cloud Computing (Komputasi awan)
Cloud Computing (Komputasi awan) adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer ('komputasi') dan pengembangan berbasis Internet ('awan'). Awan (cloud) adalah metefora dari internet, sebagaimana awan yang sering digambarkan di diagram jaringan komputer. Sebagaimana awan dalam diagram jaringan komputer tersebut, awan (cloud) dalam Cloud Computing juga merupakan abstraksi dari infrastruktur kompleks yang disembunyikannya. Ia adalah suatu moda komputasi dimana kapabilitas terkait teknologi informasi disajikan sebagai suatu layanan (as a service), sehingga pengguna dapat mengaksesnya lewat Internet ("di dalam awan") tanpa pengetahuan tentangnya, ahli dengannya, atau memiliki kendali terhadap infrastruktur teknologi yang membantunya. Cloud Computing digambarkan sebagai suatu paradigma di mana informasi secara permanen tersimpan di server di internet dan tersimpan secara sementara di komputer pengguna (client) termasuk di dalamnya adalah desktop, komputer tablet, notebook, komputer tembok, handheld, sensor-sensor, monitor dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 LeT's g0.bloG | Template Blue by TNB