perbandingan dari Repeater, HUB, Switch, Bridge dan Router mulai dari fungsi sampai keunggulan masing-masing

|

Repeater



 Repeater mempunyai sistemkerja menguatkan sinyal dan mengirim pesan tanpa merubah informasi yang di transmisikan dan kelemahan repearter tidak dapat memfilter informasi karnay fungsi nya sendiri hanya untuk menguatkan sinyal yang melemah karna jarak, karna itu reafeter ini untuk mentranmisikan sinyal ke jarak yang lebih jauh.
 
Hub
 hab yaitu penghubung layanan ke semua user ( komputer ) yang terhubung melalui LAN. hub juga biasa di kenal dengan jumlah fort yang banyak, kelemahan hub ini tidak mampu menentukan tujuan hub cuma bisa mentransmisikan sinyal klient yang ter hung atau terkoneksi dengannya.

Switch
 sistem kerja hampirsama dengan hub karena swich menghubungkan semua komputer yang terhubung melalui LAN juga dan yang membedakan swich dapat beroprasi dengan model full-duplex dan dan mampu untuk mengalihkan jalur dan yang lebih hebat nya mampu memfilter informasi


Bridge

 Bridge juga hampir sama pungsi nya dengan refeater karna bridge juga fungsinya menguatkan sinyal yang di transmisikan hanya saja bridge mampu menentukan tujuan.


Router

Router sedikit di tingkatkan dari kemampuan bridge karena roterjuga mampu menentukan tujuan jalur rute yang mau tuju dan mampu memfilter jaringan pada jaringan yang berbeda.dan route ini mampu mendeteksi masalah dan sanggup mengalihkan jalur informasidari area tempat yang sedang bermasalah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 LeT's g0.bloG | Template Blue by TNB