Sistem Operasi

|

Perangkat lunak Sistem operasi yang sering saya gunakan !!!


WINDOWS XP

Di sini saya pilih oprating sistem  windows xp karena pengoprasian sistem yang terdapat dalam windos xp ini memang jauh berbeda dengan windows vista dan windows7 karna winwos vista sama windows 7 ini  tampilan grafis yang membebani kinerja  PC dan juga windows Vista dan windows7  ini kadang sering banyak peroblem file mising  apabila menginstal satu softweare kadang ada saja sistem yang korup, lain dengan windos XP, hampir semua jenis softweare pada windos ini kompatible semua dan untuk grafik desain penampilan gambar nya juga tidak memberatkan PC hanya saya sedikit riskan dengan Virus.

Sepengalaman saya dulu-dulu selama saya menggunaka widows xp, sampai sekarang belumpernah rasanya saya terkendala dalam menginstal suatu softweare, semuanya ta ada masalah. hanya saja tampilan windows xp dalam penampilan warna nya kurang begitu full, lain dengan windos vista hasil penampilan gambarnya lebih bagus di bandingkan dengan windos xp, tapi tergantung kita menyiasati nya kita mau pilih kinerja sistem yang ringan tapi gambar nya kurang wah!!! apa pilih yang gambar tampilan nya yang wah!! walaupun dengan kinerja yang memberatkan komputer, itu presepsi masing-masing dalam memilih.
kalo saya sih masih mending pilih windows xp, masalah tampilan belakangan yang jelas bagi saya kinerja komputer itu lebih penting ketimbang tampilan gambar, komputer saya harus maksimal dalam bekerja, bagai mana menurut bapak???




Perangkan lunak bahasa pemrograman yang pernah saya pelajari atau saya ketatahui secara otodidak!!!

HTML ( Hypertext Markup Language )
pemerograman html

html merupakan bahasa pemerograaman yang harus di kuasai oleh soerang web master atau web desainer di sinisaya akan coba membahas bagai mana tag tag nya html bekrja tetapi disisni saya tidak akan menceritakan sejarah dan perkembangan html, saya akan langsung saja untuk peraktek dengan apa yang saya ketahuidengan mengaplikasikan tag-tag html menjadi sebuah halaman, dan untuk mempercepat atau untuk mempermudah dalam memahami html dengan melihat hasil karya orang lain dalam artian bukan utuk mencontek atau mencuri ini hanya langkah awal dalam meulihat tag-tag html bagai mana bekerja.
ketika kita anda membuka sebuah halaman webstie cobalah untuk membuka untuk meluhat source-code nya.
dan tentunya banyak lah membaca buku refrensihtml yang lebih lengkap memang penting untuk lebih memahami html itu sendiri.
ini rangkaian kecil dari bagian html mari kita perhatrikan teks di bawah ini :
( mempelajari"html itu memamg menarik)"
( mempelajari"html itu memamg menarik
( mempelajari"html" itu memamg menarik)"


ketiga teks tadiyang saya tulis di atas masih bisa di baca, tapi terdapa sedikit perbedaan antara tanada petik dan tanda kurung, manakah penulisan yang benar? tentu saja yang ke tiga karna susunan nya yang salaing mengapit.


sistematis dalam perangkaian html seperti di bawah ini :
< tag-1>


       < tag-2>
                < tag-3>
                < /tag-3>
      < /tag-2>
</ tag-1>

beberapa html memiliki atribut yang di gunakan dalam warna jenis huruf,ukuran, title, dan sebagainya

untuk tag dasar html
biasa nya di kelompokan menjadi lima bagian yaitu dtd/doctype, html, head, title, dan body
biasanya diawal pada bagian paling atas selaluada penulisan seperti ini :

<!doctype html public "-//w3c//dtd html 4.01transitional// en"    "http://www.w3.org/tr/html14/lose.dtd">

kode yang di tandai warna merah berarti itu menggunaka html persi 4.01. sebenarnya tanpa menyertakan dtd /doctype pun halaman webstie masih bisa terbuka namun tenyah kenapaw3c sebagai penyedia penggabungan teknologi yang berhubungan dengan web, menganjurkan untuk selalu menggunakan tag ini.

pungsi  code di bawah ini di gunakan untuk membuka dan menutup dokumen
<html>...</html>
pungsi  code di bawah ini di gunakan untuk menuliskan keterangan  dokumen<head...</head>
pungsi  code di bawah ini di gunakan untuk menuliskan judul halaman dokumen<title>...</title>
pungsi  code di bawah ini di gunakan untuktag-tag yag akan menjadi konten dalam  dokumen
<body>...</body>
beberapa atribut tag bodi download saja di sini


HTML itu sendiri yaitu bahasa pemerograman yang digunakan untuk menulis sandi format dokumen yang dapat digunakan dalam Webstie dengan html.
 tak banyak yang saya ketahui tentang HTML karana keterbatasan saya yang memang belum begitu paham tentang posisi dimna tag-tag nya ini saling berhubungan. karna niat saya ingin memperdalam pengetahuan saya maka saya coba meneruskan sekolah saya ke jejang yang memang mungkin bisa saya untuk bagai mana sistempemerogaraman HTML ini bekerja.
saya sering baca-baca buku tentang bahasa yang satu ini tapi rasanya saya masih belum menemukan apa yang saya inginkan. dan saya pun cari tau dengan berselancar di internet apa?bagaimana?kenapa? dan terus saya gali, sedikit demi sedikit akhirnya saya mengerti juga walaupun masih banyak yang belum mengertinya
di antara html yang sudah pernah saya pelajari bagai mana tataletak dan posisi html tersebut bekerja dengan tag-tag lain.




Perangkat lunak fav yang pernah saya pakai/gunakan apa y???

ADEBPHOTOSHOP CS,2,3,4, s/d 7
MACROVEDIADREAMWEAVER
AUTOCAD
MASTERCAM
DINAMIC HTML
PHP DEGSAINER
CSS TABULATION
COREL 12
TUNE UP UTILITY
VINANSIAL9
DLL
Perangkat pav yang sering saya gunakan.

Dinamic HTMLDisini saya yang paling suka satu softweare Dinamic HTML, kenapa begitu karna dalam sofweare ini sudah tersusun rapi bagai mana kita cara menyusun degsain menggunakan degsain ini, dan banyak template yang sudah terinstal di dalam nya, jadi memudahkan bagi orang yang memang baru mengenal HTML seperti saya.

selama saya menggunakan sofweare ini membuat kepala saya dan mata serasa sepet, karna harus melihat scrift yang mengelimet,... kalo kata bahasa sunda mah pabalieut ningali na,.... kesan lain nya merasa ada tantangan untuk bisa membuat hal yang baru dalam degsain html. kesan yang paling mendalam karna mengenal bahsa perogram ini membuat saya ingin menggali dan menggali pa kelanjutan nya setelah html apakah ada kelanjutan nya seperti HTPS ( hubungan tanpa setatus ) hahahaaa,.... juts kidding pak!!!!
yang jelas karna sudah kecanduan sama dunia maya dan mengenal apa itu html saya ingin berlanjut mempelajarinya maka nya saya kuliahdi UNSIKA jadi bapak tolong bimbing saya ya pak !!!!! heheheeee


Kesan kesan selama belajar PTI 

kesan kesan nya apa ya selama mengikuti pelajaran ini, yang jelas namanya kesan kesan pasti ada suka duka nya, sukanya pas lagi materi ampe se abrek abrek nah duka nya ini pas udah dapet materi tuntutan materi yang kita dapat musti di pertanggungjawabkan,.. terus terang saja memori daya tampung OTAK saya sanagan pentium III ke bawah jadi kalo pas di tanya kadang inget kadang engga,... kebanyakan heng nya,.. wakakakakak!!!! apa lagi pas waktu UTS padahal sudah maksimal barangkali saya menghapal, tapi tetep hasil nya tidak memuaskan.
PTI memberikan kesan dalam pada awal pengenalan pertama pada sistem peerangkat keras ( hardware ) dan sistem perangkat lunak ( software ). di sini saya dapat memahami paling tidak cara bagai mana tiap tiap komponen komputer berhubungan, dan ternyata memang ilmu itu tadak penutup nya kalo bapak saya bilang.
itu lah kesan kesan selama saya mengikuti matakuliah pengantar teknik informatika.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 LeT's g0.bloG | Template Blue by TNB