perbedaan antara Windows 3X, Windows 95, windows ME dan Windows XP

|

  Windows 3X

setahu saya setelah saya berkeliling jalan jalan di google sedikit saya ingin menyimpulkan bahwa perbedaan antara  Windows 3X, Windows 95, windows ME dan Windows XP ini memang begitu berpareasi mulai dari runtutan tahun di keluarkan nya windows tersebut hingga teknologi yang di gunakanya.



Windows 3x dirilis pada tahun 1990 mempunyai beberapa penawaran yang cukup menarik di antara nya kemampuan aplikasi windos 3.0 mampu mengijinkan parea user untuk menggunakan atau menjalankan aplikasi ms- dos secara serentak atau biasa di sebut ( multitasking ) dan teknologi versi ini memang sudah mengenal virtual memory dan tampilan grafiknya pun sudah menggunakan vga virtual grafik array dan di tambah modus 386 enhanced untuk mengijinkan aplikasi windows supaya menggunakan memory yang lebih banyak lagi supaya mempermudah untuk perbandingan dengan apa yang di tawarkan ms- dos.


untuk windows 95


perilisannya pada tanggal  24 agustus 1995 windows ini memiliki dua ke unggulan dari peluncuran nya yang sudah sudah yang pertama menjalankan windows 95 pada sitem oprasi dos yang jauh lebih memudahkan. kedua meskipun dos tidak di cabut pada bios tidak akan menghapus tidak akan menghilangkan jejak-jejak dos tersebut. 
kenapa begitu karena persi ini sudah tertancap persi dos tersebut, teknologinya sendiri bisa memuat sebagai bagian dari peroses booting. windows 95 juga menggunakan modus 386 enhaced dan dengan di tambahkan virtual memory yang memiliki memory flate 32-bite.


windows me


dengan gencar nya waktu yang kian waktu perkembangan teknologi makin berkembang tahun 2000 windows me mulai di perkenalkan ke masyarakat dangan ke unggulan yang ber beda microsoft memperkenalkan windows melenium edition yang biasa kita kenel dengan nama windows me.
versi ini dengan ke unggulan internet dan multimedia nya yang lebih baik dari windows sebelum nya.
versi baru yang memuat sistem  " restor " dan selain itu juga versi ini mengenalkan versi windows movie maker yang pertama windows mi juga merupakan bagian dari sistem yang ter akhir dari bagian sistem yang di buat berdasarkan kernel monolitik windows 9X atau ms- dos.
selanjut nya windows xp


windows xp


siapa yang tidak kenal dengan windows yang satu ini, dengan keramahan tampilan grafis yang di miliki windos yang satu ini windows xp cukup memiliki banyak ke unggulan di bandingkan dengan windows yang sebelumnya tentunya dengan materi yang pernah saya baca di buku maupun dengan berselancar di google
windows xp ini merupakan karnel windows n.t. 5.1. 
widows xp ini mempunyai teknologi dengan kesetabilan gambar grafis suara dan macam-macam ke kompatibelan di bandingkan dengan windos yang lain 3D hardware accelleration yang mendukung DirectX 9.0memori grafis 64MB direkomendasikan untuk set layar 1024x768, dan 128MB untuk 1600x1200 di tambah minimal 32 bit per pixel windows display driver model (wddm)pita (bandwidth) direkomendasikan 2gb/s




0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 LeT's g0.bloG | Template Blue by TNB