Kupas aja Security e-Bankin Persi Ono W Purbo

|

Seblumnya saya minta maaf mungkin dalam penulisan artikel banyak kekurangan karna pada waktu mengikuti seminar sang pembicara nya yaitu bpk. Ono w purbo nya terlalu ngebut, jadi materi yang saya dapet ya hanya sedapatnya saja.
   Disini saya tidak akan banyak bercerita tentang profil beliau karna siap sih seorang IT yang tidak tau dengan bapak yang satu ini, ok langsung aja ke materi yang saya dapet dari seminar kemarin.awal nya dari teknik atau cara menmblok situ, kemarin bapak ono saran kan bahwa jaringan pada sistem oprasi yang lebih aman dan kuat yaitu menggunakan oprating sistem LINUX,... karena linuk mungkin sedikit lebih unggul ddari pada windows.ok  kita mulai.....




  alur dari mana dan bagaimana sistem pertahanan sebuah security dapat di jebol oleh seorang hacker
dari sistem di atas memang cukup menyulitkan juga karan terdiri dari banyak bagian keamanan, biasanya seorang hacker menyelinap dan menyerang dengn menbus rooter kalau untuk linux karna linux sangat lah lemah dengan root nya,... kalau windows pada remotnya setlah jalur jalur pertama pada root di jebol yang wrna kuning langsung masuk firewell dan di sini terjadi sebuah penahan pada sistem windows dia memberi peringatan ke pada si user bahwa ingin melakukan sesuatu atau tidak jika menyetujui maka akan mengirim akses ke pada si crekr tadi bila pertahan nya dari sini sudah tersetujui maka dengan mudah nya si haccker/crekr tadi melihat aktipitas di user tsb.



awal sama sama alawal nya buka dulu broswer kalian terus ketikan di kolom url kalian ketik "belajar.internetsehat.org" trus buka tab baru ketik kembali"opensource.telkomspeedy.com" trus buka tab baru lagi ketikan kembali pada local host"local host/wiki" sekarang buka tab pada belajar internet ketikan pada seach "keamanan jaringan" nah nanti akan keluar menu pilihan tergantung apa yang kalian ingin pelajri di sana, tapi untuk kali ini saya akan mengulang materi yang saya dapat dari pa ono, klik pada menu pilihnetwork security nanti akan kebuak terbuka konten tenang masalah security jaringan nah sekarang pergi ke tab yang open sourch pilih pada menu dalam tapilan cari yang nama nya risen canges trus masuk lagi ketab belajar pada kolom seach ktikan kembali ke amanan jaringan , nah setelah itu klik aplication >asesoris>terminal kalu di windows mah command pronpt.... nah nati akan keluar tampilan pad linux dengan layar warna hitamketikan saja onno@sekolah: lalu enter
nah nanti akan minta paswod kasi paswod dengan  pass 123456
nanti akan keluar tampilan # pada layar teminal ketikan kembali dhc etho
akan keluarlagi # terus ketik clear
masukan kembali dengan ktik kode if config etho: alamat ip punya kita enter
akan keluar kembali # lalu ketikan ping ip adress korban
keluar lagi tanda # ketik exit

nah sekarang buka brower ketikan kembali pada kolom url kalian no ip si target nanti akan keluar tampilan webstie  lihat wrna merah pada tampilan itu saran korban agar dapat terkoneksi.
sekarang cari di situ ip addres angka yang warna biru klik nanti akan keluar dan itu yang di namakan nya senoth
buka lagi tab broswer opensourch.telkom masukan kata ( n top )pada search klik go.....
buka tab baru lagi ke ip target tapi ujung nya di tambahkan" :3000" nini hasil pengambilan dari klik warna biru tadi.
buka kembali aplication>asesoris>terminal,..... masukan kata dengan mengetik :ssh.onno@ip adress target lalu enter: #-$rm.ssh/know_host enter #-$ssh onno@no ip kita nanti akan keluar permintaan antar yes/no pilih yes dengan mengetik "y"

umount/media/yagc-2363enter lagi#mkfs.vfat/dev/sdb1

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 LeT's g0.bloG | Template Blue by TNB